Senin, 15 April 2013

KUNJUNGAN KERJA KEPALA PERUM PERHUTANI UNIT III JAWA BARAT DAN BANTEN DI RPH CILEGON BKPH SERANG KPH BANTEN



Disela-sela mengahadiri acara kunjungan anggota Komisi IVDPR RI di Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Ir. Dadang Hendaris  Kepala Perum Perhutani Unit III Jawa Barat & Banten, Ir. Agus  Dwi Nurjanto MM Kepala Biro Seknit & Kepatuhan Unit III Jawa Barat & Banten didampingi  Ir Purwanto Administratur Perhutani KKPH Banten melanjutkan kunjungan kerja ke Lokasi Wisata Gunung Pinang yang berada RPH Cilegon BKPH Serang hadir pada kesempatan tersebut Wakil/KSKPH Banten Barat & Wakil Adm/KSKPH  Banten Timur, Kasi PSDH, KTU, Kaur Hugra dan Danru Polhutan beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala Unit Perum Perhutani Unit III  melakukan  Peletakan Batu pertama dalam rangka Pembangunan Mushola yang berada di area wisata Gunung Pinang yang berukuran 3 x 4 M dan pembangunan sarana MCK yang bertujuan untuk kelengkapan sarana wisata agar pengunjung wisata dapat melakukan ibadah tanpa harus keluar lokasi karena selama ini kawasan wisata hutan gunung pinang belum memiliki vasilitas MCK maupun Sarana Ibadah.

Pada sambutannya Ir Dadang Hendaris Kepala Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten menyambut positip dengan adanya pembangunan sarana ibadah dan MCK. Dengan demikian pihak Perhutani khususnya Perum Perhutani KPH Banten telah berupaya untuk melengkapi sarana yang diperlukan diarea wisata sebagai paktor pendukung dalam daya tarik untuk wisatawan. Mudah-mudahan dengan telah dibangunnya sarana mushola dan toilet di area wisata Gunung Pinang jumlah pengunjung / wisatawan baik lokal ataupun wisatawan luar lebih banyak, sehinga omset / pendapatan dari segi wisata dapat meningkat.

Sementara Ir. Purwanto Adm KKPH Banten menyampaikan bahwa pembuatan saran MCK maupun Sarana Ibadah adalah salah satu upaya KPH Banten untuk dapat meningkat pendapatannya dari Wisata khusunya Wisata Gunung Pinang yang selama ini penghasilnya kurang mengembirakan namun setelah dibangun sarana ini KPH Banten akan melakukan Promosi tentang keberadaan Wisata Hutan Gunung Pinang dan sekarang ini menurut Ir Purwanto hasil Promosi KPH Banten telah melakukan kerjasama dengan Club Ikatan Sepeda Banten untuk  melakukan Even Lomba Sepeda Dounhil Tingkat Nasional  yang direncanakan pada bulan April ini sehingga dengan telah dikenalnya oleh halayak ramai Obyek Wisata Hutan Gunung Pinang maka kedepannya akan lebih banyak lagi pengunjungnya maka dengan penunjung banyak maka penghasilanpun akan lebih meningkat (Humas/ Pepi.H/Yaya.K)

0 komentar:

Posting Komentar