Selasa, 03 September 2013

BANTUAN BINA LINGKUNGAN MTs NURURROHMAN DAN MUSHOLA AL – BAROKAH DI WILAYAH PERUM PERHUTANI KPH BANTEN


Sebagai Bentuk wujud Program Bina Lingkungan yang telah diimplementasikan oleh Perum Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan yang salah satunya dari segi aspek Sosial adalah dengan ikut berpartisipasi / berperan serta memakmurkan masyarakat sekitar hutan sebagaimana tertuang dalam Visi Perhutani yaitu “Menjadi Pengelola Hutan Lestari Untuk Sebesar – besarnya Kemakmuran Rakyat“.

Dalam hal tersebut pada tanggal 07 Mei 2013 Kantor Pusat Perum Perhutani bersama-sama dengan Perum Perhutani KPH Banten telah memberikan bantuan berupa Dana Bina Lingkungan (BL) sebesar Rp. 50.000.000.- (Lima puluh juta rupiah) untuk diberikan sebagai Biaya Renovasi Mushola Al – Barokah di Kecamatan Warung Gunung Kabupaten Lebak yang termasuk wilayah kerja RPH Cileles BKPH Rangkasbitung dan sekolah MTs. Nururrohman yang terletak di Kp. Sawah Bera Desa Citaman Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang yang termasuk wilayah kerja Perum Perhutani RPH Carita BKPH Pandeglang KPH Banten yang masing – masing mendapat bantuan dana Bina Lingkungan (BL) sebesar Rp. 25.000.000.- (Dua puluh lima juta rupiah). Pemberian Bantuan Dana Bina Lingkungan dari Perum Perhutani diberikan secara langsung oleh perwakilan dari kantor pusat yaitu oleh Bp. Ir. Teguh Purwanto, MM  (Kepala Biro Kelola Sosial dan Bangkop) serta perwakilan dari Perum Perhutani KPH Banten diwakili oleh Bp. Endang Sulaeman, BScF (Waka Adm/KSKPH Banten Barat), Asper/KBKPH Pandeglang beserta jajarannya dan jajaran dari bidang PHBM KPH Banten. Dalam sambutannya Bpk. Ir. Teguh Purwanto, MM memberikan arahan agar MTs atau Yayasan tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu binaan petugas Perhutani dilapangan sebagai bukti nyata Bersinergi antara Perum Perhutani dengan masyarakat desa sekitar kawasan hutan yang ada di Provinsi Banten. Sementara itu Endang Sulaeman, BScF berharap dengan adanya bantuan ini akan lebih mempererat kejasama antara Perum Perhutani dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang selama ini sudah terjalin dengan baik dengan cara pengelolaan kawasan hutan bersama-sama dan terbukti dibeberapa LMDH ada yang sudah mulai dapat merasakan hasil lebih dari kawasan hutan yang ada disekitarnya berupa hasil hutan Non Kayu.

Yayasan/MTs Nururrohman didirikan pada tahun 2007 oleh sdr.  Alm. Muhamad Arsa dan H. Suminta sebagai pendiri dengan akta pendirian Nomor : 96 tanggal 12 Juni 2007 dan telah terakreditasi C BAN/S/M tanggal 28 November 2008 dengan mempunyai siswa/siswi didik dari mulai kelas 1 sampai kelas 3 sebanyak 115 orang. Sementara menurut pengurus yayasan kendala yang dihadapi sekarang ini dalam mendidik siswa/siswinya diantaranya karena keterbatasan sarana prasarana yang belum dimiliki oleh MTs seperti Komputer serta buku-buku pelajaran. Sehingga harapan kedepan ingin mempunyai bangunan yang layak pakai dan dilengkapi dengan sarana penunjangnya agar dapat mencetak anak-anak didik yang berkualitas berahlak tinggi, berguna bagi Negara dan berbakti pada Orang tua.

0 komentar:

Posting Komentar